Edit Content
Sekilas Pandang

Al Ittihad Islamic School adalah sebuah lembaga pendidikan sekolah dasar yang berorientasikan pada pendidikan karakter dengan memberikan pedidikan dasar secara sederhana dan berkesinambungan melalui intrakulikuler khusus dan menjadi ciri khas SD Al Ittihad Islamic School diantaranya Tahfidz ALQURAN dan SHOLAT DLUHA setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan harapaan hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik (good habits) para siswa yang akan terbawa hingga dewasa nanti. Selain itu juga SD Al Ittihad Islamic School mengintegrasikan pendidikan formal dan non formal dengan penyelarasan Kurikulum DikNas 2013 dan Kurikulum Khusus dalam aplikasi yang menyenangkan, active learning serta di dukung tenaga pendidik yang memadai. Sehingga dapat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul baik dari segi Iman dan Takwa (IMTAQ) dan juga dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Sehingga SDM unggul inilah yang kelak akan menjadi generasi yang dapat membangun bangsa ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur …’

Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran Surat Arro’du : 11

” Sesungguhnya Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri berusaha merubahnya “

 

Sejarah Pendirian Sekolah

Menurunnya nilai moral dan akhlaq sebagian masyarakat, dalam dekade terakhir ini tercermin dari pola pikir dan pandangan hidup serta tingkah laku yang ditunjukkan. Kehidupan masyarakat telah menyimpang jauh dari norma dan aqidah agama. Keadaan tersebut sudah dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, bahkan dapat membahayakan masa depan bangsa, maka diperlukan upaya pembenahan bersama dalam menata akhlak bangsa menjadi cerdas dan bernurani.

Untuk mengantisipasi dan mencegah kondisi yang memprihatinkan tersebut, Yayasan Masjid Al-Ittihad (YMA) Islamic School yang mayoritas berasal dari perumahan Legenda Wisata, merasa terpanggil untuk turut membantu Pemerintah menyiapkan generasi muda agar dapat menjadi generasi penerus yang lurus dan menjadi calon Pemimpin Bangsa yang sanggup mengemban amanah rahmatan lil alamin.

Dengan niat tulus membantu pemerintah membangun generasi baru yang lebih baik, maka YMA Legenda Wisata mendirikan sekolah Al Ittihad pada tahun 2010, dimulai pendirian RA Al Ittihad Islamic School. Al-Ittihad Islamic School mengalami perkembangan dan sampai saat ini telah dapat menyelenggarakan pendidikan dari mulai level Kelompok Bermain (KB) sampai dengan level Sekolah Dasar (SD) yaitu tahun 2016.